Tak Bisa Berenang, Revan Tenggelam Di Bendali V

Senin 27-07-2020,20:48 WIB
Reporter : Y Samuel Laurens
Editor : Y Samuel Laurens

Korban Revan Najril Ilham (12) yang meninggal dunia karena tenggelam di Bendali V. (Ist)

Balikpapan, nomorsatukaltim.com - Beberapa bocah yang tengah asik berenang di Bendali V atau tepatnya dikawasan Borneo Paradiso, Balikpapan Selatan tiba-tiba heboh lantaran salah satu diantaranya tenggelam.

Kejadian ini terjadi sekitar pukul 17.30 setelah Kantor Pencarian dan Pertolongan Balikpapan (Basarnas) menerima laporan orang tenggelam.

Korban diketahui bernama Revan Najril Ilham (12) yang sebelumnya dengan tujuh orang kawanya berenang di Bendali V tersebut.

"Awalnya mereka sempat dilarang penjaga namun kucing-kucingan, masuk lewat jalan lain," ujar Kasie Ops dan Siaga SAR Balikpapan Octavianto, Senin (27/7/2020).

Lanjut Octavianto, setelah korban diangkat dari Bendali sebenarnya sempat diberi pertolongan awal, namun lantaran telah tenggelam selama 30 menit pertolongan tersebut tidak membuahkan hasil.

"Sempat diberi bantuan Basarnas saat cek lokasi. Saat pengecekan terakhir tidak ada nafas lantaran tenggelam 30 menit. Dan langsung dibawa ke RSKD," jelasnya.

Warga Jalan Mukmin Faisal, Gang Argo Puro RT 48 nomor 23 Kelurahan Sepinggan Baru, Balikpapan Selatan ini pun dinyatakan meninggal dunia oleh dokter di RSKD setelah menjalani pemeriksaan.

Sementara tujuh rekan korban yang ikut berenang di Bendali V dibawa ke Mapolsek Balikpapan Selatan untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

"Rekan-rekan korban dibawa ke Polsek Selatan dilakukan pemeriksaan," tambah Octavianto.

Seperti diketahai, ternyata korban Revan Najril Ilham yang masih duduk dibangku sekolah SMP ini tidak bisa berenang. (Bom)

Tags :
Kategori :

Terkait