Rp 42 M untuk RSP Tana Lia

Senin 27-07-2020,12:08 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

Irianto Lambrie

Tanjung Selor, Disway – Rumah Sakit Pratama (RSP) Kecamatan Tana Lia, Kabupaten Tana Tidung (KTT), mulai tahap pembangunan. RSP ini ditargetkan rampung di akhir 2020.

Tahap konstruksi, saat ini, mulai memasuki pemancangan tiang penopang bangunan. Seluruh material yang diperlukan dipastikan telah tersedia.

“Sesuai laporan dari Dinas Kesehatan, Insya Allah sudah bisa mulai digunakan tahun depan,” kata Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie.

RSP Tana Lia dibangun dengan dukungan dana dari pemerintah pusat. Sejak awal, Pemprov Kaltara mengusulkan pembangunan salah satu infrastruktur bidang kesehatan ini. Targetnya, mendekatkan fasilitas kesehatan, sekaligus meningkatkan derajat kesehatan masyarakat sekitar kecamatan tersebut.

“Dari usulan yang kita ajukan, pusat telah menujukan lokasi prioritas. Tana Tidung termasuk lokasi prioritas RSP,” ujar Gubernur yang didampingi Kepala Dinkes Kaltara Usman.

Dikatakan, tidak semua daerah di Tanah Air mendapatkan program pembangunan RSP dari pemerintah. Atas koordinasi dan komunikasi yang kuat dengan pemerintah pusat, akhirnya Tana Lia masuk dalam daftar lokasi prioritas.

“Hanya daerah tertentu yang menjadi prioritas. Salah satu parameternya, wilayah yang jauh jangkauannya dari rumah sakit di sekitarnya,” ujarnya.

Tags :
Kategori :

Terkait