Usulan Infrastruktur Mendominasi

Senin 27-07-2020,09:58 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

Elita Herlina

Tanjung Redeb, Disway – Bidang infrastruktur, masih menjadi usulan mayoritas yang harus diperjuangkan anggota Komisi II DPRD Berau, Elita Herlina saat melakukan reses di daerah pilih (Dapil) II: Kecamatan Sambaliung, Tabalar, dan Kelay.

Mayoritas usulan warga yaitu terkait pembangunan jalan, penambahan ruang kelas baru (RKB), pengadaan air bersih, listrik hingga jaringan telekomunikasi. “Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, infrastruktur masih mendominasi disampaikan warga," katanya.

Seperti di Kecamatan Kelay, belum sepenuhnya masyarakat menikmati listrik dan jaringan telekomunikasi. Sementara, bidang pendidikan, masih ada sekolah yang kekurangan RKB. Bidang kesehatan, masih kekurangan obat-obatan di sejumlah puskesmas.

Di Sambaliung, meminta peningkatan ekonomi kemasyarakatan, terutama yang bekerja sebagai petani, serta pembangunan saluran irigasi.

Untuk saluran irigasi, kata Elita, merupakan sarana pendukung petani untuk mengembangkan potensi yang ada di wilayah mereka. Meskipun dataran rendah, petani membutuhkan stok air mencukupi kebutuhan pengairan area pertanian, ketika musim kemarau panjang.

Lanjut Elita, seluruh aspirasi warga telah ditampung, dan akan ditindaklanjuti dalam pembahasan bersama Pemkab Berau. Menurutnya, suara warga menjadi hal utama yang harus diperjuangkan, meski dalam keterbatasan keuangan daerah saat ini.

Karena setiap program pemerintah, harus berjalan beriringan dengan peningkatan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat.

Tags :
Kategori :

Terkait