Awalnya Tak Suka, Kini Pakai Road Bike

Senin 27-07-2020,09:49 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

Hendry tak segan mencoba berbagai jenis sepeda dan bergabung dalam banyak komunitas.

Tanjung Redeb, Disway - Merasa memperoleh banyak manfaat dari bersepeda, itulah yang membuat Henry Budi (41) masih bertahan hingga sekarang, dengan hobinya tersebut.

Henry, warga yang bertempat tinggal di Murjani II Tanjung Redeb, menggeluti dunia sepeda sejak tahun 2013. Lantaran jenuh dengan rutinitas hariannya. Itu salah satu alasannya.

Setiap pulang kerja di jam 4 sore, selalu menyempatkan diri berkeliling lintas kecamatan kota Kabupaten Berau. Setiap ayuhan sepedanya seperti membawakan perasaan senang tersendiri dalam dirinya. Padahal awal mula bersepeda, pesimistis mendapatkan teman dalam dunia yang baru digeluti.

Bergabung dengan teman-teman komunitas Berau Sanggam Cycling Club (BSCC) pada tahun 2013 juga dia mulai mengembangkan hobinya.

“Saya awal mula dulu sepedaan sendiri, berbeda dengan sekarang ikut komunitas. BSCC itu yang paling sesepuh lah istilahnya di sini (Berau),” katanya kepada Disway Berau, Minggu (26/7).

Perjalanan yang cukup panjang dalam bersepeda membuat dirinya hijrah dari jenis sepeda satu ke sepeda lainnya. Sepeda awal yang dimiliki jenis Mountain Bike (MTB), dan kini beralih ke Road Bike.

Padahal menurut Hendry, menggunakan jenis MTB paling cocok untuk jenis medan di Berau, karena jalanan cenderung tanah, bebatuan dan berkelok. Apalagi MTB tahan jika harus dibawa ke daerah perbukitan.

Tags :
Kategori :

Terkait