Ventilator Mobile dari SIS

Sabtu 25-07-2020,10:25 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

PROJECT Manajer PT SIS, Salihi Lameru menyerahkan secara simbolis dua unit ventilator kepada Bupati Berau, Muharram untuk RSUD dr Abdul Rivai.

Tanjung Redeb, Disway – PT Saptaindra Sejati (SIS) memberikan perhatian terhadap penanganan pasien Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) yang dirawat di RSUD dr Abdul Rivai. Itu dibuktikan dengan dukungan ventilator mobile.

Project Manager PT SIS Binungan, Salihi Lameru mengatakan, PT SIS mewakili Adaro Group dan Yayasan Adaro Bangun Negeri (YABN) bekerja sama dengan UI menyerahkan ventilator mobile sebanyak 2 unit kepada RSUD dr Abdul Rivai.

Bantuan tersebut, merupakan program yang digalakkan oleh perusahaan, dan diberlakukan di seluruh site tambang Adaro Group.

Selain itu, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap kondisi kesehatan pasien COVID-19. Pihaknya khawatir, jika nanti ada pasien yang membutuhkan bantuan alat tersebut.

“Ini untuk antisipasi saja,” katanya kepada Disway Berau, Jumat (24/7).

Meski demikian, pihaknya berharap agar alat tersebut tidak digunakan. Pasalnya, jika alat itu digunakan berarti kondisi kesehatan pasien telah memburuk.

“Kami hanya antisipasi saja. Barangkali suatu saat akan digunakan. Tapi kami tidak berharap itu digunakan,” tegasnya.

Tags :
Kategori :

Terkait