Komitmen Kembangkan Kakao, Bantu 12 Ribu Bibit

Sabtu 25-07-2020,10:19 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

DIREKTUR Operasional & HSE PT Berau Coal Arief Wiedhartono menyerahkan bantuan bibit kakao secara simbolis kepada petani, Jumat (24/7)

Tanjung Redeb, Disway - Raut wajah bahagia terlihat dari sejumlah petani asal Kampung Birang, saat menghadiri penyerahan bantuan 12 ribu kakao dari PT Berau Coal, dan Dinas Perkebunan. Bantuan merupakan upaya pemberdayaan masyarakat secara ekonomi, agar tidak lagi bergantung pada sektor tambang.

Sebanyak 12 ribu bibit kakao untuk Kelompok Tani Birang Jaya Mandiri. Bibit yang diberikan pun adalah bibit unggul.

Penyerahannya secara simbolis. Ambo Tolah selaku ketua Kelompok Tani Birang Jaya Mandiri tidak hentinya tersenyum, dan mengucapkan terima kasih kepada PT Berau Coal dan Dinas Perkebunan (Disbun) Berau, yang telah berkolaborasi dalam pengadaan belasan ribu bibit itu.

Bersama sejumlah anggotanya, dirinya sangat mengapresiasi bantuan yang telah diberikan. Apalagi program tersebut sudah lama diimpikan pihaknya.

Sebab, untuk pengadaan bibit unggul, pihaknya tidak memiliki kemampuan untuk melakukan pengadaan, selain berharap kepada PT Berau Coal dan Disbun.

“Kami sangat berterima kasih kepada PT Berau Coal dan Disbun Berau atas bantuan ini. Apalagi, dalam tiga tahun terakhir, mereka juga selalu hadir mendampingi kami mengembangkan kakao,” ujarnya, Jumat (24/7)

Dikatakannya sebelum ada pendampingan, kualitas hasil panen belum begitu bagus, dan pemasarannya pun cukup sulit. Kalaupun ada, harganya sangat murah.

Tags :
Kategori :

Terkait