Berharap 5 Partai

Sabtu 25-07-2020,10:12 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

Foto Int

Tanjung Redeb, Disway – Gamalis kian mantap mendampingi sang petahana, Muharram. Untuk bertarung di pilkada, langkahnya sudah direstui. Dengan keluarnya Surat Keputusan (SK) rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP).

Sekretaris DPW PPP Kaltim ini menegaskan, rekomendasi PPP untuk duet Muharram-Gamalis (RAGAM) tidak usah dipertanyakan lagi. Sejak awal, partai berlambangkan kakbah ini komitmen untuk mengusung kader murni dalam kontestasi politik 2020.

“Insya Allah aman, kertasnya ada (rekomendasi), akan diperlihatkan pada waktunya,” katanya kepada Disway Berau, Jumat (24/7).

Meski dukungan dari tiga partai, yakni PKS, PPP dan Demokrat sudah memenuhi syarat pencalonan di KPU dengan 11 kursi. Pihaknya, masih terus mencari dukungan dari partai politik yang hingga kini belum menentukan sikap.

Dia berharap, adanya koalisi yang memiliki kesamaan visi dan misi untuk membangun Bumi Batiwakkal. Karena indikator kesuksesan membangun suatu daerah, yakni kebersamaan.

“Tim (RAGAM) tetap berkomunikasi politik dan membuka peluang untuk berkoalisi. Setidaknya lima partai bisa mendukung kami memenangkan pilkada,” ujarnya.

Kini, yang belum menentukan sikap adalah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan 3 kursi, Partai Gerindra 2 kursi dan Partai Amanat Nasional (PAN) 1 kursi di legislatif.

Tags :
Kategori :

Terkait