Perlu Dikembangkan

Jumat 24-07-2020,10:26 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

DEKRANASDA terus mememberikan dukungan dalam mengembangkan produk para penggiat industri kreatif dari masing-masing kecamatan.

Tanjung Redeb, Disway – Para penggiat industri kreatif perlu mengembangkan lagi produk-produknya. Hal itulah yang diharapkan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Berau. Yakni, dengan mengoptimalkan potensi dari masing-masing kecamatan.

Ketua Dekranasda Berau, Sri Juniarsih Muharram menyampaikan, pihaknya selalu memberikan dukungan dan motivasi kepada para pelaku usaha kerajinan di Bumi Batiwakkal. Sehingga lebih giat lagi dalam meningkatkan produk yang dihasilkan.

Sekaligus memberikan pembekalan kepada para pelaku usaha ini agar memiliki kreatifitas dan inovasi dalam menghasilkan produk unggulan.

“Kedepan bisa muncul produk lokal yang memiliki nilai ekonomis, dan bisa membantu pengusaha untuk meningkatkan pendapatannya. Diharapkan juga perkembangan industri kreatif ini semakin meningkat dan berdaya saing dengan produk dari luar,” jelasnya.

Lanjut Sri Juniarsih, kemampuan dalam meningkatkan kualitas produk-produk yang dihasilkan para pelaku industri kreatif ini tidak terlepas dari peran Dekranasda.

entu Ia mengarahkan agar Dekranasda kecamatan semakin giat dalam memberikan pendampingan. “Saya harapkan bisa menciptakan para pelaku industri kreatif baru dari masing-masing kecamatan,” tegasnya.

Ia menilai, bahwa peran industri kreatif ini sangat vital kedepannya. Di mana sejauh ini Berau sangat berharap dari sektor pertambangan dan perkebunan.

Namun industri kreatif ini merupakan bidang yang mampu bertahan di tengah krisis ekonomi.

Tags :
Kategori :

Terkait