Peduli Perpustakaan Sekolah

Jumat 24-07-2020,10:13 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

EMPAT lembaga menandatangani kesepahaman bersama dalam program peduli perpustakaan sekolah di Kabupaten Berau.

Tanjung Redeb, Disway – Perpustakaan sekolah di Bumi Batiwakkal, selalu menunjukan prestasi yang moncer, baik lomba di tingkat provinsi maupun nasional. Untuk itu pembinaan perpustakaan sekolah menjadi perhatian serius.

Mengoptimalkan program peduli perpustakaan sekolah, empat lembaga melakukan penandatangan nota kesepahaman bersama pada rabu (22/7).

Empat lembaga yang bekerja sama di antaranya Dinas Pendidikan Kabupaten Berau, Dinas Pendidikan Cabang Wilayah V Provinsi Kalimantan Timur, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Berau, serta Asosiasi Tenaga Perpustakaan Sekolah Indonesia (Atpusi) Berau.

Pada Memorandum of Understanding (MoU) keempat lembaga, menjalin ikatan kerja sama kesepahaman dalam menjalankan Program Peduli Perpustakaan Sekolah (PPPS) dengan pembagian penyelenggaraan program.

Di antaranya, dalam memenuhi sarana dan prasarana, serta tenaga perpustakaan sekolah guna menunjang PPPS.

Melakukan pembinaan dan pendampingan bagi perpustakaan sekolah penerima bantuan program PPPS bersama Atpusi Kabupaten Berau.

Dalam kegiatan tersebut, juga dirangkai dengan pelaksanaan bimbingan teknis (bimtek) akreditasi perpustakaan sekolah yang diikuti perwakilan dari beberapa sekolah mulai dari jenjang sekolah dasar, sekolah menengah pertama maupun sekolah menengah atas dan sekolah menengah kejuruan di Kabupaten Berau.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Berau, Hendratno mengungkapkan, kerja sama dan bimtek ini untuk lebih memperkuat komitmen kelembagaan dalam mendukung program pengembangan perpustakaan sekolah, yang sesuai dengan standar nasional perpustakaan yang memiliki akreditasi.

Tags :
Kategori :

Terkait