Hanya Diberi Teguran

Jumat 24-07-2020,10:06 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

PATROLI memastikan THM dan titik keramaian telah menjalankan protokol kesehatan, beberapa hari lalu.

Tanjung Redeb, Disway – Pandemik COVID-19 yang belum berakhir, bahkan warga yang terkonfirmasi positif di Berau terus bertambah, mengharuskan tim gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), TNI dan Polri, terus mengingatkan warga.

Diakui Kepala Pelaksana BPBD Berau, Thamrin, sudah banyak warga yang mematuhi protokol kesehatan. Tapi, ia juga tidak memungkiri bahwa masih ada warga yang enggan menggunakan masker saat keluar rumah. Hal ini tentu menjadi tantangan tersendiri bagi tim gabungan tersebut.

Walaupun masih ada yang belum mematuhi protokol kesehatan. Pihaknya masih belum bisa memberikan penindakan. Pasalnya, tidak ada peraturan daerah atau peraturan bupati yang bisa menjadi dasar. Dengan demikian, hanya diberi teguran tanpa tindakan.

“Untuk sanksi, masih kami kaji. Jika nanti sudah ada aturannya, pasti akan kami tindak tegas para pelanggar itu,” katanya, belum lama ini.

Dia juga menyayangkan sikap masyarakat yang enggan menggunakan masker saat keluar rumah. “Masyarakat diminta untuk mematuhi protokol kesehatan. Jika tidak, bagaimana pemerintah bisa menghentikan penyebaran virus (Corona, Red) ini,” ujarnya. */FST/REY

Tags :
Kategori :

Terkait