Ditemukan Kasus Baru

Jumat 24-07-2020,09:32 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

Kepala Dinas Kesehatan Berau Iswahyudi, saat merilis perkembangan COVID-19 di Bumi Batiwakkal, melalui aplikasi zoom meeting, Kamis (23/7).

Tanjung Redeb, Disway – Jika biasanya penambahan kasus terkonfirmasi, didominasi pelaku perjalanan ataupun kontak erat pasien positif Coronavirus Disease 2019 (COVID-19). Kali ini ditemukan kasus berbeda. Justru yang hendak berangkat.

Kepala Dinas Kesehatan Berau, Iswahyudi mengakui, bahwa yang terjadi itu adalah hal baru yang didapati di Bumi Batiwakkal.

Seperti yang terjadi sekarang, AR (45) atau Berau-70 dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19 setelah pihaknya melakukan pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR).

AR merupakan salah satu karyawan sub kontraktor tambang yang sedang mengerjakan tower telekomunikasi. Berdasarkan hasil investigasi, yang bersangkutan sehari-harinya setelah pulang kerja, langsung pulang ke indekos.

“Itu hasil yang kami dapatkan sejauh ini, setelah melakukan komunikasi dengan pasien tersebut,” ujarnya kepada Disway Berau, Kamis (23/7).

Hingga saat ini, pihaknya masih terus mendalami kasus yang melibatkan Berau-70. Selama melakukan tracing, AR diketahui berdomisili atau tinggal di Kecamatan Sambaliung, dengan dua orang temannya.

Saat ini, kedua orang temannya itu juga dilakukan pemeriksaan guna memastikan tak ada transmisi lokal. Lanjutnya, tidak berani mengatakan bahwa yang bersangkutan pernah melakukan kontak kepada karyawan perusahaan tambang yang terkonfirmasi positif.

Tags :
Kategori :

Terkait