MBR Diprediksi Berkembang

Kamis 23-07-2020,10:08 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

Rosmaniar

Tanjung Redeb, Disway – Pembangunan rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di Berau, diprediksi terus mengalami pertumbuhan.

Dinas Perumahan dan Tata Ruang Berau mencatat, sejak 2016-2019, sebanyak 2.149 unit rumah MBR dibangun di Bumi Batiwakkal.

“Pembangunan MBR oleh 15 pengembang,” ujar Kasi Pendataan dan Perencanaan Bidang Perumahan, Rosmaniar kepada Disway Berau, Rabu (22/7).

Dikatakan, animo pun cukup tinggi terhadap rumah untuk MBR. Dari laporan yang diterima pihaknya, hunian yang dibangun selalu terisi. MBR, kata dia, dibangun di Teluk Bayur, Sambaliung dan Gunung Tabur.

“Wilayah kecamatan terdekat, ke depannya dapat dijadikan rencana pengembangan kota, dan memiliki potensi lahan yang luas. Karena itu, kebanyakan pembangunan hunian di daerah 3 kecamatan tadi,” ungkapnya.

Untuk tahun ini, dia mengaku sudah ada 2 pengembang yang mengajukan site plan. Diperkirakannya, ke depan pun akan terus tumbuh. Karena menurutnya, harga lahan untuk perumahan di Berau, masih belum tinggi di banding daerah lain di Kaltim.

“Bisanya dilihat juga, semakin banyak tambang, orang-orang juga akan semakin banyak mencari rumah. Termasuk para pengantin baru. Karena sekarang ada yang satu rumah bisa sampai 3-4 keluarga,” katanya. */RAP/REY

Tags :
Kategori :

Terkait