Berau Coal Bantu Pencuci Tangan Portable

Kamis 23-07-2020,09:44 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

Penyerahan alat pencuci tangan portable di museum Sambaliung (Kiri),Penyerahan alat pencuci tangan portable di museum Gunung Tabur(Kanan)

Tanjung Redeb, Disway – PT Berau Coal menyerahkan bantuan dua unit tempat cuci tangan portable ke Museum Batiwakkal Gunung Tabur, dan Museum Sambaliung, Rabu (22/7).

Alat cuci tangan ,tersebut diberikan sebagai bentuk dukungan Berau Coal dalam penerapan protokol kesehatan, mencegah penularan COVID-19.

Penyerahan pertama dilakukan di Museum Sambaliung, yang diterima Aida Syapriani, yang merupakan koordinator keraton dan museum di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disdbudpar) Berau.

“Kami berterima kasih kepada PT Berau Coal atas kerja samanya dengan Disbudpar telah membantu pengadaan fasilitas ini. Karena, ini juga bagian dari protokol kesehatan yang sangat kami butuhkan saat ini di Museum Sambaliung,” ujar Aida kepada Disway Berau.

Dikatakan, saat ini, pihaknya belum membuka museum ataupun keraton lantaran masih ada beberapa fasilitas yang harus dilengkapi. Apalagi, saat pandemik sekarang, pihaknya harus lebih disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan ketika dibuka untuk umum.

“Yang belum ada itu seperti alat pengukur suhu atau thermogun, pelindung wajah (face shield). Dan, kami juga masih menunggu SOP dari Bupati. Dulu sempat dibuka, tapi semenjak bertambahnya pasien COVID-19, kami tutup kembali,” terangnya.

Dirinya juga berharap fasilitas yang belum lengkap, dapat kembali dibantu oleh Berau Coal. Sehingga, museum dapat kembali dibuka sesuai protokol kesehatan yang ada.

Tags :
Kategori :

Terkait