Upacara Kemerdekaan Digelar Sederhana

Rabu 22-07-2020,14:37 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

ASISTEN I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setkab Berau, Datu Kesuma memimpin rapat persiapan HUT ke-75 Republik Indonesia bersama instansi terkait, Selasa (21/7).

Tanjung Redeb, Disway – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau kembali membahas pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2020 mendatang, menindak lanjuti instruksi pemerintah pusat.

Pembahasan yang diselenggarakan di ruang rapat Sangalaki Setkab Berau, Selasa (21/7) kemarin, dipimpin Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setkab Berau, Datu Kesuma

Berdasarkan petunjuk, pelaksanaan di tengah pandemik COVID-19, akan digelar sederhana. Tidak ada gelar pasukan seperti tahun tahun sebelumnya. Upacara peringatan detik detik proklamasi dan pengibaran bendera merah putih, digelar terbatas di halaman Kantor Bupati Berau.

“Jadi tahun ini peringatan HUT RI agak berbeda dari sebelumnya, karena tahun ini dilaksanakan di masa COVID-19. Peserta maupun undangan terbatas,” ungkapnya usai pertemuan pembahasan pelaksanaan HUT RI di tengah COVID-19, kemarin.

Undangan pada puncak peringatan HUT RI, dijelaskan Kesuma, hanya jajaran forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) tanpa didampingi istri, serta beberapa instansi vertikal.

Sementara, peserta upacara hanya jajaran TNI/Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja dengan jumlah personil maksimal 10 orang. Sehingga, jumlah barisan peserta hanya 30 personil ditambah dengan pasukan korsik.

Bahkan, paduan suara tahun ini ditiadakan.

“Sesuai dengan petunjuk yang ada memang ada pembatasan, seperti paskibraka tahun ini tidak ada.

Tags :
Kategori :

Terkait