Perserosi Optimistis

Rabu 22-07-2020,14:26 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

ATLET sepatu roda Berau saat melakukan latihan mandiri, beberapa waktu lalu.

Tanjung Redeb, Disway – Persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) Kaltim VII, tetap dilakukan pengurus Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Berau. Meski, pelaksanaannya pada 2022 mendatang.

Seperti disampaikan Ketua Perserosi Berau, Aldy Mierald, ada 10 atlet sepatu roda Berau di Pusat Pelatihan Daerah (Puslatda), di Kutai Kartanegara.

Walaupun atlet di Puslatda hanya melakukan latihan menjaga kebugaran, karena belum melakukan latihan rutin, dirinya tetap optimistis bisa memberikan hasil terbaik bagi Berau. Apalagi, dengan melihat perkembangan atlet sepatu roda Berau sejauh ini.

“Kalau untuk Porprov kami sangat siap. Optimis emas, dan target kami mampu menjadi juara umum,” ujar Aldy Mierald, Selasa (21/7).

Di sisi lain, terkait venue, dikatakan, untuk sekelas Porprov, harusnya memiliki lapangan atau lintasan sesuai standar. Sebab, jika lapangan yang ada di GOR Pemuda, aspalnya masih kurang maksimal.

Sementara, jika ada lapangan yang sesuai standar, dan bisa digunakan untuk lintasan sepatu roda, kata dia, bukan tidak mungkin Berau pun bisa menjadi tuan rumah kejuaraan nasional.

“Mungkin tahun depan saya akan undang tim delegasi sepatu roda ke Berau, untuk meninjau persiapan lapangan seperti apa,” ujarnya.

Tags :
Kategori :

Terkait