Suka Tantangan dan Pacu Adrenalin, Pilih Enduro

Rabu 22-07-2020,11:30 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

Maskur bersama sepeda kesayangannya jenis Enduro, yang berharga sekira Rp 60 juta.

Tanjung Redeb, Disway - Nama Maskur Rahman (38) tak asing bagi goweser di Kabupaten Berau. Sejak kecil hingga sekarang, hidupnya tak bisa jauh dari sepeda, bahkan sudah jadi sumber penghasilan. Dia, mendefinisikan diri sebagai si fanatik Enduro.

Menjelang siang hingga sore hari, Maskur lebih banyak beraktivitas di bangunan yang sering diberi label

“bengkel sepeda” di Jalan Pulang Panjang, Tanjung Redeb.

Pagi hari, ketika aktivitas masih sunyi, Dia bersama sepeda jenis enduro Thrill ricocet 160 miliknya, menjajah trotoar-trotoar dalam kota. Maskur mengibaratkan trotoar seperti barbel. “Saat saya lompat-lompat dan atraksi di sana (trotoar), saya melatih beban sepeda,” katanya berbincang dengan Disway Berau, Selasa (21/7).

Berangkat dari hobinya pada BMX Cross, yang kemudian membuatnya menyukai sepeda Enduro.

Menurutnya, kedua sepeda itu adalah sepeda yang bisa memacu adrenalin. Karena Maskur bermain sepeda untuk mendapatkan tantangan tersendiri guna melatih fisik. Walaupun, sisi negatif dari sepeda Enduro dan medan yang ditempuh harus berurusan dengan keselamatan diri.

Sudah mematenkan bahwa sepeda adalah gaya hidup, Dia tak segan merogoh sejumlah dana untuk investasi pada sepeda Enduro miliknya.

Thrill ricocet 160 dibelinya sekira Rp 60 juta. Maskur pun menganggap, harga tersebut belum seimbang dengan kefanatikannya.

Tags :
Kategori :

Terkait