Langsung Terjun di Tahapan Pilkada

Selasa 21-07-2020,11:36 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

Oche Wiliam Keintjem (kiri) dilantik menjadi Komisioner KPU Bulungan oleh KPU RI Senin (20/7) secara virtual.

Tanjung Selor, Disway - Ketua KPU RI Arief Budiman berpesan kepada komisioner baru KPU Bulungan, Oche Wiliam Keintjem agar langsung bekerja. Pada tahapan Pilkada Bulungan yang sementara berlangsung.

“Tidak ada lagi kesempatan untuk belajar, tetapi harus langsung bergabung dan bekerja dengan rekan-rekan yang lain. Karena tahapan pilkada saat ini berjalan,” ujar Arief Budiman usai melantik Oche secara virtual Senin (20/7).

Oche menjadi anggota KPU Bulungan menggantikan Arif Rochman yang sebelumnya menjabat sebagai Komisioner KPU Bulungan Divisi Sosialisasi, Partisipasi Masyarakat dan SDM. Arif melepas komisioner KPU Bulungan karena terpilih menjadi Komisoner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kaltara.

Arief Budiman juga meminta sejumlah hal yang perlu dijaga dan di implementasikan dalam keseharian saat menjadi anggota KPU. Di antaranya, bekerja transparan, profesional dan tidak bertindak di luar kewenangan.

“Yang terakhir adalah bekerja penuh integritas dan sesuai dengan perundang undangan yang berlaku,” tegasnya.

Sementara Ketua KPU Kaltara Suryanata Al Islami mengatakan, dengan hadirnya komisioner baru di lingkungan KPU Kabupaten Bulungan semakin memperkuat solidaritas dan integritas dalam mensukseskan gelaran Pemilihan Kepala Daerah pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Usai dilatik, Oche Wiliam Keintjem yang semula aktif di lembaga bantuan hukum mengaku siap mengemban amanah dan instruksi dari KPU RI dan KPU Kaltara.

Tags :
Kategori :

Terkait