Apresiasi Marka Jaga Jarak

Selasa 21-07-2020,10:44 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

PEMBUATAN marka jalan yang dilakukan Satlantas Polres Berau, beberapa hari lalu.

Tanjung Redeb, Disway – Pembuatan marka seperti starting grid road race di traffic light, untuk penerapan physical distancing, mendapat apresiasi anggota DPRD Kabupaten Berau, Falentinus Keo.

Dikatakan, yang dilakukan polisi merupakan upaya pencegahan penularan virus Corona di jalan raya.

"Karena biasanya kalau sudah berhenti di lampu merah, tidak sedikit kendaraan terlihat berdesakan, dan sangat dekat jaraknya,” ujarnya, Senin (20/7).

“Sehingga, potensi penularan sangat bisa terjadi. Jadi, apa yang dilakukan Satlantas Polres Berau sangat positif," lanjut Falentinus.

Pembuatan marka itu, tersebut diharapkannya dapat dilakukan di seluruh traffic light, agar pengendara dapat lebih tertib lagi ketika berhenti. Selain itu juga, dirinya juga meminta setiap perempatan traffic light ada ditempatkan petugas kepolisian, guna mengatur jarak antarpengendara.

“Secara tidak langsung, ini juga menjadi suatu edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat, agar tetap menerapkan protokol kesehatan sekalipun berada di jalan raya. Jika ada polisi yang ditempatkan di sana, maka tidak ada lagi pengendara yang membahayakan dirinya, dengan menerobos lampu merah," tuturnya.

Dijelaskannya juga, meskipun ada beberapa yang sembuh dari COVID-19, namun penambahan kasus konfirmasi masih ada. Dirinya pun berharap peran serta masyarakat, agar bersama-sama mengikut prtokol kesehatan dan melaksanakannya secara disiplin.

Tags :
Kategori :

Terkait