Paling Siap Gelar Pilkada

Senin 20-07-2020,12:16 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian bersama Gubernur Kaltara Irianto Lambrie saat kunjungan kerja ke Provinsi Kaltara Jumat (17/7).

Tarakan,Disway - Provinsi Kaltara dinilai Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian paling siap menggelar pemilihan kepala daerah (pilkada).

Alasannya, dukungan anggaran telah diberikan ke penyelenggara 100 persen. Baik APBD Kaltara maupun APBD kabupaten. Disebut rata-rata telah berwarna 'hijau'.

Itu diungkapkan Tito saat melakukan Rapat Persiapan Pilkada Serentak Tahun 2020 dan pengarahan ke Gugus Tugas COVID-19 di Kaltara, Jumat (17/7).

Bahkan di Kaltara Tito mengaku enjoy, sebab tahapan pilkada dan kegiatan lainnya semua dilakukan dengan standar protokol kesehatan ketat.

Tito juga menyebut Kaltara merupakan kawasan yang rendah rawan konfliknya. "Insya Allah Kaltara aman. Sudah ada Polda, sudah ada Korem punya aparat keamanan yang besar, beda dengan sebelumnya," ucapnya.

Sementara itu, Gubernur Kaltara Irianto Lambrie mengatakan, untuk keamanan masih ada transfer dukungan pendanaan yang belum 100 persen. Termasuk dari APBD Kaltara.

"Namun, dipastikan transfer dukungan pendanaan untuk keamanan akan segera ditransfer sampai 100 persen," ujar Irianto.

Tags :
Kategori :

Terkait