Koperasi Bantu Tingkatkan Perekonomian

Senin 20-07-2020,11:57 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

DISKOPERINDAG memberikan penghargaan kepada koperasi berprestasi. Diharapkan seluruh koperasi bisa semakin berkembang untuk mendukung perekonomian daerah.

Tanjung Redeb, Disway – Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Berau, mendorong agar seluruh koperasi yang ada di Bumi Batiwakkal terus berkembang dan mengalami peningkatan.

Berbagai upaya terus dilakukan pemerintah seperti pendampingan dan pengawasan.

Disampaikan Kepala Diskoperindag Berau, Wiyati, bahwa koperasi merupakan salah satu bagian yang membantu pemerintah daerah meningkatkan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB).

Dengan berkembangnya koperasi yang ada, bakal berdampak positif bagi perkembangan daerah juga. Oleh karena itu, pemerintah pun selalu hadir dalam memberikan solusi bagi koperasi ini. “Kita terus memberikan dukungan,” imbuhnya.

Diskoperindag juga selalu memberikan penghargaan kepada beberapa koperasi yang dinilai telah berhasil dalam mengembangkan dirinya. Hal ini merupakan salah satu bentuk dorongan dan motivasi agar koperasi ini terus berkembang.

Begitu juga dengan koperasi lainnya agar bisa mengikuti jejak koperasi yang telah mendapatkan penghargaan dari pemerintah daerah.

“Biar mereka bisa terus semangat dalam meningkatkan usaha serta membuat kelembagaan yang mandiri. Tentu kita harapkan koperasi yang ada saat ini bisa mendapatkan motivasi,” ujarnya.

Saat ini, ada 426 koperasi yang terdata di Diskoperindag. Dari jumlah tersebut 127 merupakan koperasi aktif, 139 dalam pembinaan dan 160 sedang dalam proses penghapusan.

Tags :
Kategori :

Terkait