Wabup: Coklit, Utamakan Protokol Kesehatan

Senin 20-07-2020,11:47 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

WABUP Berau Agus Tantomo menerima kunjungan Panitia Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP) yang melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) di rumah jabatan wakil bupati, Sabtu (18/7).

Tanjung Redeb, Disway – Tahapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Berau telah dimulai. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Berau, telah memasuki tahapan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih.

Hal itu diawali dengan apel kesiapan Panitia Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP) di halaman Sekretariat KPU Kabupaten Berau, Sabtu (18/7).

Pelaksanaan coklit secara simbolis diawali di rumah jabatan Wakil Bupati Berau. Rombongan Ketua KPU Berau, bersama komisioner KPU dan tim PPDP diterima Wakil Bupati Berau, Agus Tantomo, yang telah siap untuk mengikuti coklit.

Dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19, pelaksanaan coklit tidak berlangsung lama. Setelah pemutakhiran data, Wabup Agus Tantomo menerima tanda bukti telah mengikuti coklit dan selanjutnya mendampingi petugas menempel stiker di depan rumah.

Wabup Agus Tantomo menyampaikan terima kasih kepada petugas PPDP dan KPU Kabupaten Berau, yang telah melaksanakan tahapan pemilihan kepala daerah.

Agus juga berpesan, kepada petugas yang melakukan coklit untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Pasalnya pandemik COVID-19 belum berakhir, sehingga tetap harus memastikan upaya pencegahan.

Mengenakan masker dan selalu mencuci tangan pakai sabun sebelum maupun sesuai melakukan aktivitas door to door saat coklit di setiap rumah warga.

Tags :
Kategori :

Terkait