Pacu Pengrajin Cenderamata

Senin 20-07-2020,11:39 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

BUPATI Berau Muharram didampingi Ketua Dekranasda Berau, Sri Juniarsih Muharram meresmikan outlet souvenir di Bandara Maratua, Kecamatan Maratua.

Tanjung Redeb, Disway – Guna memacu pengrajin cenderamata di Kecamatan Maratua, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Berau, membuka toko suvenir di Bandara Maratua.

Toko tersebut merupakan yang kedua setelah Bandara Kalimarau, dan kali ini bekerja sama dengan Bandara Maratua. Bupati Berau Muharram meresmikannya pekan lalu.

Ketua Dekranasda Berau, Sri Juniarsih Muharram menyebut, dengan adanya toko diharapkan bisa memacu para pengerajin untuk lebih giat lagi dalam menghasilkan produk kerajinan tangan, sebagai cenderamata kepada wisatawan.

“Tentu targetnya agar terjadi peningkatan ekonomi, seiring meningkatnya sektor pariwisata di Pulau Maratua,” ujarnya.

Lanjutnya, pembukaan toko ini sudah cukup lama direncanakan. Pertimbangannya yaitu tingkat kunjungan wisatawan di Maratua setiap tahunnya. Dari data yang diperoleh, pada tahun 2019 lalu, kunjungan wisatawan lokal dan mancanegara mencapai 3000.

“Tentu ini peluang yang harus kita ambil secepatnya,” tuturnya.

Dengan adanya toko suvenir, juga diharapkan bisa mendukung pengembangan sektor pariwisata. Ia pun mendorong agar para pengerajin dari setiap kecamatan bisa menghasilkan produk terbaik untuk bisa dipasarkan melalui toko suvenir ini.

Tags :
Kategori :

Terkait