Keluhkan Sarana dan Prasarana

Senin 20-07-2020,10:22 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

YUSUF Hasan saat melakukan reses di Kampung Merancang Ulu, beberapa waktu lalu.

Tanjung Redeb,Disway – Persoalan pertanian dan perikanan, masih mendominasi usulan yang disampaikan masyarakat di Kampung Merancang Ulu dan Merancang Ilir, Kecamatan Gunung Tabur.

Itu terungkap saat reses anggota DPRD Berau, Yusuf Hasan, beberapa waktu lalu. “Hasil reses dari dua kampung itu, mayoritas masih mengeluhkan sarana dan prasarana untuk menunjang kegiatan mereka dalam bertani dan mencari ikan,” ujarnya, Minggu (19/7).

Mendengar aspirasi yang disampaikan tersebut, dirinya berkomitmen akan berupaya semaksimal mungkin mencarikan solusi. “Kami akan berupaya dengan menghadirkan fasilitas pertanian yang dibutuhkan. Seperti pupuk, bibit, maupun alat mesin pertanian. Serta mendorong pemerintah, agar kebutuhan petani dapat tercukupi. Begitu pula dengan nelayan, juga harus mendapatkan perhatian khusus,” ujarnya.

Apalagi, Kampung Merancang Ulu dan Merancang Ilir sedang mengembangkan sektor pertanian, khususnya tanaman padi.

Selain di dua kampung itu, dia juga mengatakan bahwa warga di Teluk Bayur pun, menyampaikan hal serupa. “Ini akan menjadi PR (pekerjaan rumah) bagi saya,” ujarnya.

Selain di Kecamatan Gunung Tabur, dirinya juga melakukan reses di Kampung Pandan Sari, Kecamatan Segah. Di sana, dirinya juga disuguhkan dengan sejumlah persoalan yang dihadapi warga RT 07 dan RT 08, yang mengeluhkan aktivitas pertambangan.

“Kegiatan (pertambangan, Red) itu menimbulkan kebisingan, dan juga getaran yang membuat mereka terganggu. Apalagi, kontribusi pihak perusahaan juga masih minim. Ini juga akan kami komunikasikan ke pihak perusahaan. Paling tidak, mereka mendapatkan kompensasi yang layak dari pihak perusahaan,” ujarnya. */ZZA/REY

Tags :
Kategori :

Terkait