Terkonfirmasi Tembus 60

Senin 20-07-2020,09:42 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

Iswahyudi

Tanjung Redeb,Disway – Kasus positif Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) masih terus bertambah. Minggu (19/7), bertambah dua orang, dari klaster pelaku perjalanan.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Berau, Iswahyudi mengakui, penambahan kasus ini merupakan kesekian kalinya, dan membuktikan bahwa Berau belum terbebas dari ancaman virus itu.

Mereka yang positif, merupakan pelaku perjalanan dari Banjarmasin dan Makassar. Dikatakannya, dua orang yang dinyatakan positif setelah melalui pemeriksaan swab di Klinik Tirta Medical Center.

“Hari ini bertambah dua orang,” jelasnya, Minggu (19/7) kemarin.

Disebutkan Iswahyudi, keduanya yakni, DS (22) warga Kelurahan Bugis yang ditetapkan sebagai Berau-59. Dan IL (31) warga Kelurahan Gayam atau Berau-60. Mereka berasal dari perusahaan yang berbeda. Perusahaan tambang dan pelayaran.

Setelah dinyatakan positif, keduanya menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD dr Abdul Rivai. Sebelum diisolasi, mereka menjalani karantina mandiri, dan mendapatkan pengawasan ketat. Sehingga tidak banyak kontak dengan orang lain.

“Jadi setelah dari bandara, mereka langsung diantar ke tempat karantina,” ungkapnya.

Tags :
Kategori :

Terkait