Abdul Rasid Minta Petugas Pendataan Pemilu Proaktif

Minggu 19-07-2020,14:05 WIB
Reporter : Y Samuel Laurens
Editor : Y Samuel Laurens

Ketua DPRD Kutai Kartanegara Abdul Rasid

Kukar, Nomorsatukaltim.com - Tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 terus berjalan. Saat ini tengah memasuki tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih. Ketua DPRD Kutai Kartanegara Abdul Rasid berharap, pendataan bisa dilakukan secara tepat dan baik.

"Warga kita yang benar benar-benar memeiliki hak dan kewajiban untuk memilih nantinya bisa tersalurkan," ujar Abdul Rasid pada nomorsatukaltim.com belum lama ini.

Rasid berharap petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) dapat proaktif. Dalam pelaksanaan coklit ini. Dan terus mendatangi berulang kerumah warga. Ketika saat dilakukan pendataan sedang tidak ada dirumah.

"Harapan kita perbedaan jumlah DPT bisa diminimalisir," lanjut Rasid, lagi.

Rasid juga menginginkan kedepan tingkat partisipasi pemilih turut meningkat. Karena pilkada ini merupakan kepentingan bersama seluruh masyarakat Kutai Kartanegara. Yakni menentukan pemimpin untuk lima tahun kedepan.

Sementara itu, terkait masyarakat yang saat ini tengah menjalani proses karantina. Terkait COVID-19. Rasid berharap kepada yang bersangkutan tetap didata. Terkait bagaimana pelaksanaannya. Rasid meminta KPU Kutai Kartanegara bisa berkoordinasi dengan Diskes Kutai Kartanegara.

"Tetap (harus) didata warga kita yang dikarantina, tinggal bagaimana teknisnya saja nanti," pungkas Rasid. (adv/mrf)

Tags :
Kategori :

Terkait