Bagikan 4.000 Masker dan Multivitamin

Jumat 17-07-2020,15:58 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

KEPALA BPJS Ketenagakerjaan Cabang Berau Bunyamin Najmi (kanan), Dayat, dan Alfik Preski, pembina perusahaan PT SKJ.

Tanjung Redeb, Disway - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK, melaksanakan kegiatan promotif dan preventif dengan menyerahkan bantuan masker dan multivitamin kepada perusahaan binaan di Kabupaten Berau, di masa pandemik COVID-19.

Penyerahan secara bertahap dan langsung diberikan kepada perusahaan yang masih beroperasi di masa pandemik ini.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Berau, Bunyamin Najmi, juga turun menyerahkan paket masker dan vitamin kepada salah satu perusahaan perkebunan sawit yakni PT Sentosa Kalimantan Jaya.

Usai penyerahan paket masker dan vitamin, Bunyamin Najmi mengatakan, penyerahan ini dilakukan sebagai upaya memberikan perlindungan kepada pekerja, selain itu BPJS Ketenagakerjaan juga ikut mendukung upaya pemerintah dalam rangka pencegahan dini terhadap risiko penularan COVID-19.

Secara betahap, pembagian masker dan multivitamin dibagikan tidak kurang kepada 25 perusahaan binaan yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan Cabang Berau, jumlah masker dan multivitamin yang dibagikan beragam, sesuai dengan jumlah tenaga kerja dan kebutuhan perusahaan.

"Total Bantuan yang diberikan berupa 4.000 masker dan 900 multivitamin serta 10 arcliric yang dibagikan kepada 25 perusahaan aktif dengan kategori perusahaan paling tertib administrasi dan tertib iuran tiap bulan," jelas Bunyamin Najmi.

Menurut Bunyamin, tujuan dari kegiatan promotif dan preventif ini adalah untuk menumbuhkan kesadaran dan tanggung jawab pekerja dalam menjaga keselamatan dan kesehatan dirinya dari sebelum mulai bekerja sampai selesai bekerja, untuk mencegah kecelakaan kerja dan penyakit di lingkungan kerja perusahaaan, terutama dalam masa pandemik COVID-19.

Tags :
Kategori :

Terkait