Kaltara Harus Lebih Dewasa

Jumat 17-07-2020,14:04 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

GUBERNUR Kaltara Dr H Irianto Lambrie membuka webinar di ruang pertemuan VIP Bandara Juwata Tarakan, Kamis (16/7) sore.

Tarakan, Disway – Gubernur Dr H Irianto Lambrie memastikan bahwa Kaltara siap menggelar Pilkada Serentak 2020. Bahkan, ditargetkan partisipasi pemilih akan meningkat hingga 77,5 persen, dibandingkan 2019 yang mencapai 71,6 persen.

“Pada Pilkada Serentak 2020, kita ingin menunjukkan bahwa Kaltara sudah lebih dewasa menegakkan demokrasi, sekaligus selalu berdisiplin dalam menerapkan aturan protokol kesehatan,” kata Gubernur, Kamis (16/7) sore.

Seperti diketahui, pada Pilkada Serentak 2020, ada 5 pilkada digelar di Kaltara, yakni Pilgub Kaltara, Pilbup Bulungan, Pilbup Nunukan, Pilbup Tana Tidung dan Pilbup Malinau.

“Pada pelaksanaan pilkada kali ini, besar harapan untuk tidak terjadinya kerusuhan sosial yang merugikan semua pihak. Kaltara juga memiliki pengalaman dalam menyelenggarakan pilkada yang aman, tertib dan lancar,” ujarnya.

Optimisme itu, didukung dengan sejumlah data empiris yang independen.

Diuraikan Irianto, dalam penyelenggaraan pilkada, Kaltara terhitung baik dalam setiap penyelenggaraannya. Hal itu ditunjukkan lewat perkembangan Indeks Demokrasi Indonesia (IDI) Kaltara.

“Kita patut bersyukur, karena dukungan semua pihak, Kaltara paling bagus IDI-nya. Kaltara juga masuk jajaran 5 besar IDI tertinggi,” tutur Irianto.

Tags :
Kategori :

Terkait