Banteng Siapkan Poros Tengah

Jumat 17-07-2020,09:33 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

Tanjung Redeb,Disway – Peta politik calon kepala daerah di Bumi Batiwakkal, mulai terlihat. Sejumlah partai politik telah bersiap menentukan sikap. Salah satunya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Partai berlambang banteng moncong putih tersebut, kabarnya bakal membangun poros tengah di pilkada Berau.

Dikatakan Ketua DPC PDIP Berau, Atilagarnadi, langkah itu diambil partainya jika calon kepala daerah yang mendaftar di PDIP, tak kunjung memberikan keputusan akan berpasangan dengan siapa di pilkada nantinya.

“Pertanyaannya, kalau belum ada kepastian pasangan calon, siapa yang mau diberikan rekomendasi? Karena rekomendasi itu satu paket,” ungkapnya kepada Disway Berau, Kamis (16/7) kemarin.

Gatot –sapaan Atilagarnadi- membeberkan, rencananya rekomendasi PDIP akan diberikan kepada pasangan Muharram-Syarifatul Syadiah (Muri). Karena sang petahana, merupakan kontestan yang mendaftar di PDIP.

Sayangnya, pasangannya Syarifatul Syadiah gagal mendapatkan restu dari DPP Partai Golkar. Apalagi, sejauh ini belum ada kepastian pasangan tersebut tetap bertarung di pilkada atau tidak.

“Kalau belum pasti, tidak bisa kami ajukan ke DPP untuk diberikan rekomendasi. Tiba-tiba Sari (Syarifatul Sya’diah) mundur, bagaimana?” ucapnya.

Dikatakannya, penjaringan tidak hanya sekadar membentuk koalisi partai, untuk menggenapkan kekurangan kursi sebagai syarat mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU). Namun, sebagai strategi membangun kekuatan untuk membentuk poros tengah.

Tags :
Kategori :

Terkait